top of page
  • kakakageso

Makanan Spesial Jerman yang Cocok Untuk Lidah Kita, Enak, Maknyus

Setiap negara memang memiliki budaya yang berbeda, termasuk ragam kulinernya. Salah satu negara yang memiliki kekayaan kuliner adalah Jerman. Meskipun layarkaca21 jarang terdengar, ada beberapa spesialisasi Jerman yang ternyata sangat cocok untuk bahasa Indonesia. Seperti beberapa makanan ini :



Apfelstrudel



Makanan ini sangat cocok untuk hidangan penutup, rasanya manis. Kue bertekstur bulat dan lembut ini terbuat dari apel. Konon, apfelstrudel telah lama ditemukan. Jadi tidak mengherankan bahwa semua orang Jerman akan tahu kue manis ini.



Bretzel


Roti bretzel ini memang tidak asing lagi. Padahal, roti ini sudah terkenal di seluruh dunia. Anda harus mencobanya saat berlibur ke Jerman. Bentuk unik seperti pita dan cokelat eksotis ditambah taburan garam, bubuk wijen dan biji bunga matahari dapat membuat kita tidak dapat bertahan hidup dari air liur. Sungguh, sungguh!



Kirschtorte Schwarzwalder


Mungkin kalau di Indonesia, makanan khas Jerman ini dikenal sebagai hutan hitam. Sama seperti hutan hitam, kue ini dilapisi dengan serutan cokelat dan krim vanilla. Sudah pasti hasilnya indah dan enak. Cocok untuk Anda yang mendambakan manisan.



Bratwurst



Makanan ini adalah salah satu olahan khas yang terkenal di Jerman. Hidangan sosis Jerman dimasak dengan cara dipanggang. Biasanya bratwurst disajikan dengan alat kardus. Ada juga yang menikmatinya dengan roti atau keju bawang.



Kartoffelsalat


Mirip dengan salad sayuran, isi makanan ini adalah kentang, tomat, cuka, mayones, bawang, susu, telur, dan daging sapi. Makanan khas Jerman ini sudah sangat terkenal di seluruh Eropa. Enak, sungguh!



Falscher hase



Mirip dengan steak, falscher hase adalah makanan khas Jerman yang terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan telur, tepung dan bawang. Kemudian daging disajikan dengan mengirisnya rata dan diberi bumbu saus di atasnya. Sangat cocok dimakan bersama kentang seperti steak pada umumnya.



Gulaschsuppe


Makanan khusus ini adalah dalam bentuk sup kental, terbuat dari daging sapi atau babi sebagai bahan utama. Daging dipotong agak besar dan disajikan dengan roti. Di Indonesia, hampir sama dengan sup merah.



Sauerkraut





Masakan khas Jerman ini terbuat dari kubis putih yang difermentasi. Bayangkan rasanya, rasanya sedikit asam segar. Makanan spesial yang satu ini sangat cocok untuk disajikan di musim dingin.




19 views0 comments
bottom of page